Gudang Arsip Pemkab Kuansing Ludes Terbakar

Senin, 12 Agustus 2019 10:58:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Tidak butuh waktu lama bagi si jago merah melalap isi Gudang Arsip Daerah milik Pemkab Kuansing yang ada di belakang Kantor Bupati Kabupaten Kuantan Singingi.

Hanya dalam hitungan menit semua isi Gudang hangus terbakar dan nyaris tak tersisa sedikitpun. Namun, tidak ada menimbulkan korban jiwa, sebab pada saat kejadian Gudang tanpa penjagaan.

Kebarakan ini berlangsung Ahad sore sekitar pukul 17.00 WIB. Sementara penyebab pemicu api sejauh ini belum bisa dipastikan berasal dari mana.

Diketahui isi Arsip milik Pemkab Kuansing ini, seperti Arsip kegiatan maupun Arsip kepegawaian dan Arsip penting lainnya habis di lalap api.

Sebelumnya, dari informasi yang berhasil dirangkum pada pukul 11 Ahad siang sempat terjadi kebakaran lahan di areal tempat penyimpanan Arsip ini. Namun, masih dapat diatasi pihak Damkar.

Namun, tak taunya pada pukul 17.00 WIB Gudang Arsip ini diketahui sudah terbakar dan melalap seluruh isi Gudang.

Sementara keberadaan Arsip yang di simpan di Gudang ini dari tahun berapa belum bisa dipastikan. Akan tetapi diketahui seluruh Arsip daerah di kumpulkan di Gudang tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Hendra, AP juga membenarkan kejadian ini. Namun, ia belum bisa memastikan penyebab datangnya api dari mana yang menghanguskan isi Gudang Arsip tersebut.*

Sumber: RiauTerkini

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dr Adam Resmi Nakhodai MPC PP Kuansing

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ketua PP Kuansing Dr. Adam, SH. MH mengajak Pemuda agar kompak dan bersatu.

    Ajakan ini

  • Galian C Sungai Kuantan Tak Berizin

    RIAUPEMBARUAN.COM - Usaha pertambangan pasir dan kerikil atau galian C di pinggiran Sungai Kuantan di Kabupaten Kuantan Sin

  • Sepeda Motor dan Mobil Terbakar di Jalan Lintas Duri-Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ahad (21/7/19) Dinihari sekira pukul 03.20 WIB, pengguna Jalan Lintas Duri - Dumai, tepat di Kilometer

  • Kebakaran Ludeskan 11 Rumah Warga Tembilahan Hulu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pada hari Sabtu, tanggal 20 Juli 2018, sekira pukul 16.25 WIB terjadi kebakaran rumah bangunan dari kay

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker