Kuansing

Dusun Sungai Rumbio Kuansing Belum Tersentuh Pembangunan

Redaksi Redaksi
Dusun Sungai Rumbio Kuansing Belum Tersentuh Pembangunan
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Lebih kurang 2 Kilometer (KM) jalan yang berada di dusun Sungai Rumbio desa Koto Kari Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing belum tersentuh pembangunan, jalan masih keadaan tanah yang belum di aspal atau di semenisasi dan jembatan darurat yang juga berada di dusun Sungai Rumbio belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah Kuansing.

Informasi di himpun dari Kades Koto Kari, Ardiman mengatakan bahwa jembatan darurat  dan jalan tanah di dusun Sungai Rumbio tersebut merupakan jalan Kabupaten bukan jalan desa, Jumat (6/12/2019).

"Jembatan darurat yang terletak di dusun Sungai Rumbio ini sudah tidak layak lagi di lalui, ditambah jembatan ini tidak menggunakan gorong-gorong. Seharusnya jembatan darurat ini menggunakan box lebih tepat untuk sungai," sesal Kades.

Dilanjutkan Ardiman, jembatan darurat yang dibangun lebih kurang 6 bulan itu di karenakan jembatan yang lama rusak akibat air sungai yang meluap dan gorong-gorong terbawa arus banjir. Supaya akses masyarakat tidak terganggu maka Jembatan darurat dibangun dengan pohon kelapa atas inisiatif warga setempat karena jauh jika harus melintasi jalan ke barat yang letaknya kurang strategis.

"Jalan tanah dan jembatan darurat ini akan kami masukan dalam usulan Musrembang pada tahun 2020 akan datang dari hasil musyawarah warga setempat," tambah Kades.

Terakhir Ardiman berharap kepada pemerintah Kabupaten Kuansing supaya jalan tanah dan jembatan darurat itu segera di perhatikan agar akses jalan masyarakat dusun Sungai Rumbio lancar.*

Penulis: Imro Pairi

Penulis: Redaksi


Tag:Pemkab Kuansing