• Home
  • Kuansing
  • Disdik Kuansing Sosialisasi TP4D DAK 2019 ke 92 Sekolah Penerima

Disdik Kuansing Sosialisasi TP4D DAK 2019 ke 92 Sekolah Penerima

Kamis, 23 Mei 2019 13:09:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuansing, Riau melakukan sosialisasi dan pendampingan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2019 kepada 92 sekolah penerima, Rabu (22/5/2019) bertempat di gedung Narosa Teluk Kuantan.

Acara sosialisasi dibuka langsung Kepala Disdikpora Kuansing, Jupirman didampingi Kepala bidang sarana dan prasarana, Sartian dan dihadiri para Kepala sekolah (Kepsek).

Kegiatan ini nantinya juga dapat pendampingan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Kuansing.  

Kepala Disdikpora Kuansing Jupirman mengatakan, jumlah sekolah di Kuansing yang mendapatkan DAK fisik bidang pendidikan tahun 2019 meningkat dibanding tahun lalu.

Dimana anggaran DAK fisik bidang pendidikan tahun 2019 yang bersumber dari APBN, Kuansing mendapatkan lebih kurang Rp 34 Miliar. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya Rp 15 miliar.  

Jupirman mengatakan, anggaran tersebut akan disalurkan kepada 92 sekolah dengan rincian 63 SD, 26 SMP, 2 TK, dan 1 SKB.

"Kalau tahun lalu hanya 17 sekolah, tahun ini meningkat jadi 92 sekolah," ujar Jupirman.

Dikatakan Jupirman, peruntukan anggaran tersebut bisa digunakan untuk pembangunan mulai ruang kelas baru, labor, perpustakaan, toilet sekolah dan pengadaan buku untuk perpustakaan.

Jupirman berharap, semoga kegiatan ini nantinya berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Apalagi kita juga minta pendampingan TP4D Kejari Kuansing.

"Yang melaksanakan nanti sekolah, dana ini akan masuk kerekening masing-masing sekolah. Kita sudah minta pendampingan TP4D agar tidak ada anggaran yang bocor," ujarnya.

Disdikpora juga sudah menyiapkan sebanyak 6 orang fasilitator yang bertugas melakukan pengawasan. Tugas fasilitator nantinya mendampingi 92 sekolah penerima DAK fisik bidang pendidikan.

"Kalau sekolah ragu bisa koordinasi dengan fasilitator," katanya.* (hrc/red)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Mursini Bagikan Masker ke Warga Kuansing

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kabut asap yang tersebar di wilayah Kuansing telah memasuki tahap memprihatinkan. Kondisi ini telah ter

  • Sidang Gugatan Perdata, Saksi Mengaku Dua Kali Ditugaskan Bupati Kuansing Cari Pinjaman

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sejumlah fakta baru mulai terungkap pada sidang lanjutan gugatan perdata masalah hutang piutang antara war
  • Bupati Mursini Kerahkan ASN Kuansing Bersih Pasar Modern

    RIAUPEMBARUAN.COM - Bupati Mursini, turun tangan mengerahkan seluruh ASN yang menjadi anak buahnya bergotong royong members

  • Delapan Kali Kuansing Terima WTP dari BPK

    RIAUPEMBARUAN.COM - Terhitung hingga tahun 2019 ini, Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sudah delapan kali

  • KOMENTAR