• Home
  • Kuansing
  • Bupati Mursini Bagikan Masker ke Warga Kuansing

Bupati Mursini Bagikan Masker ke Warga Kuansing

Sabtu, 14 September 2019 08:52:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Kabut asap yang tersebar di wilayah Kuansing telah memasuki tahap memprihatinkan. Kondisi ini telah terjadi sejak dua pekan lalu.

Bahkan, semakin hari kondisi kabut asap semakin parah. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka, dikhawatirkan kondisi ini akan menyebabkan masyarakat terserang Ispa.

Demi mengantisipasi dan mencegah masyarakat terkena Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa) akibat dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Pemerintah Kabupaten Kuansing membagikan masker bagi para pengendara yang melintas di jalan raya.

Kali ini Bupati Kuansing, Drs Mursini turun langsung membagikan ratusan masker di jalanan.  Lokasi yang dipilih untuk membagikan ratusan masker itu yakni di Simpang Tiga Tugu Pelajar dan di Simpang Tiga dibawah STM Telukkuantan, Jumat (13/9/19).

"Paling tidak dengan membagikan masker bisa membuat masyarakat melakukan pencegahan," kata Bupati Mursini.

Menurutnya, mengingat polusi udara yang berada diambang batas kewajaran. Ia berharap kondisi ini bisa diatasi dan para petugas juga terus melakukan antisipasi agar Karhutla yang terjadi di Kuansing bisa antisipasi.* (rgc)

Editor: Suhadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Setiap Hari 2.450 Warga Riau Terserang ISPA

    RIAUPEMBARUAN.COM - Semakin tebalnya asap akibat munculnya ratusan titik api di Riau, berdampak terhadap kualitas udara pad

  • Polisi Tangkap Kakek Terduga Pembakar Lahan di Inhil

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang pria berusia 60 tahun diamankan aparat Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Riau, atas dugaan pemb

  • BMKG Rilis Peringatan Dini Bahaya Kabut Asap

    RIAUPEMBARUAN.COM - BMKG merilis peringatan dini terkait karlahut. Peringatan dini BMKG adalah 'Waspada terhadap penuru

  • Polres Kuansing Pasang Garis Polisi di Lokasi PETI Jembatan Ambacang

    RIAUPEMBARUAN.COM - Keserakahan pelaku PETI menambang di dekat tiang jembatan Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan akhirny

  • KOMENTAR