Kesehatan

Zainal Abidin Usulkan Warga Dumai Semprot Disinfektan Secara Mandiri

admin admin
Zainal Abidin Usulkan Warga Dumai Semprot Disinfektan Secara Mandiri
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Bakal calon kepala daerah (Bacakada) Kota Dumai, Zainal Abidin SH mengusulkan kepada masyarakat untuk menyemprotkan disinfektan secara mandiri baik di rumah dan tempat kerja.

Politisi Partai Amanat Nasional itu, sudah berkordinasi dengan ahli kesehatan untuk penyemprotan mandiri dapat menggunakan bahan semprotan disinfektan sama seperti produk cairan untuk mencuci.

"Bahannya banyak dijual di pasaran. Bayclin 45 ml (mililiter.red) lalu dicampur air 1 liter dan ditambah pewangi yang biasa dipakai. Cuma itu saja bahannya," ujar Zainal Abidin didampingi Syafrizal Jambak ketua pemenangan partai PAN Dumai, Selasa (24/03/2020).

Lanjut mantan pimpinan DPRD Dumai itu, ketika penyemprotan disinfektan dilakukan secara mandiri perlu diperhatikan tempat-tempat atau benda yang biasanya dijamah oleh tangan, seperti meja, kursi dan gagang pintu.

"Karenanya perlu dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala minimal setiap hari sekali dan masyarakat bisa melakukannya secara mandiri," ujar dia.

Tambahnya, untuk melakukan penyemprotan disinfektan mandiri sebagai ikhtiar waspada penyebaran virus corona atau COVID-19, selain juga agar lingkungan lebih sehat.

"Para orang tua juga tidak perlu merasa khawatir jika penyemprotan mandiri terus dilakukan. Dalam waktu dekat DPD PAN Dumai juga memberikan Hand Sanitizer dan Disinfektan secara gratis," tutupnya.*

Penulis: Rezi AP