Peduli Kesehatan 2019

Warga Tanjung Palas 'Serbu' Pertamina Dumai

Rabu, 16 Januari 2019 17:03:00
BAGIKAN:
Istimewa
Pertamina Dumai Peduli Kesehatan di Kelurahan Tanjung Palas

RIAUPEMBARUAN.COM - Berbondong-bondong warga Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai mendatangi kegiatan Pertamina Dumai di Kantor Lurah Tanjung Palas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan bagi obat gratis.

Ogek Salahsatu warga Tanjung Palas merasa senang dapat pengobatan gratis karena untuk biaya berobat saat ini cukup tinggi, ada bantuan dari Pertamina Dumai sangat meringankan untuk berobat.

"Alhamdulilah, peduli kesehatan dari Pertamina Dumai sangat membantu kami, sebagai warga ekonomi rendah untuk berobat kami hanya mampu beli obat murah saja di toko obat, ada kepedulian ini sangat membantu sekali," ujarnya usai pemeriksaan kesehatan.

Wujud pedulian kepada masyarakat PT Pertamina RU II Dumai kembali menggelar bhakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, Rabu (16/01/19).

Terpisah, Manager Communication & CSR RU II, Muslim Dharmawan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bukti kepedulian dan tanggungjawab PT Pertamina RU II kepada masyarakat yang berada di wilayah operasi. Dengan program kesehatan tersebut, Pertamina berharap dapat meningkatkan angka kesehatan masyarakat.

"Dengan target sebanyak 500 warga, pihak PT Pertamina menurunkan dokter dan tim medis dari Rumah Sakit Pertamina Dumai. Pertamina juga menyiapkan obat gratis bagi warga yang bisa diambil setelah pemeriksaan kesehatan," kata Muslim didampingi Officer Comm Relation RU II Dumai Didi Andrian.

Sementara, Lurah Tanjung Palas Anggi Sukma Buana mengatakan pihaknya sangat antusian dalam kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan PT Pertamina RU II kepada warganya karena sudah memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Tanjung Palas.

"Tidak hanya kali ini saja, Pertamina RU II sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan serupa di Kelurahan Tanjung Palas, ini wujud kepedulian Pertamina terhadap warga yang tinggal di wilayah kerja RU II," kata Anggi.

Terakhir Anggi berharap kegiatan ini dapat lebih ditingkatkan lagi. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan lagi. Dan kami menilai respon Pertamina terkait usulan kegiatan ini sangat baik.

"Satu Minggu sebelum acara saya mengajukan proposal kegiatan pengobatan gratis. Dan langsung di respon dengan baik oleh Pertamina, kepedulian Pertamina patut menjadi contoh dan panutan," tutupnya.

Pantauan di lapangan, Bhakti sosial pengobatan gratis ditangani oleh tim dokter dan perawat dari Rumah Sakit Pertamina Dumai. Pemeriksaan yang dilakukan mulai dari penimbangan berat badan, pengecekan tekanan darah (tensi), konsultasi dokter, dan lainnya hingga diberi obat secara gratis. (*)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Serikat Pekerja Pertamina Dumai Tolak Pengalihan Bisnis LNG dan Pengelolaan Blok Corridor

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ratusan anggota Serikat Pekerja Kilang Putri Tujuh (SP-KMPT) PT Pertamina (Persero) RU II Dumai menggel

  • Pertamina Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Nelayan Tanjung Palas

    RIAUPEMBARUAN.COM - Nelayan tradisional merupakan profesi yang telah turun temurun digeluti oleh masyarakat Indonesia. Tida

  • DLH Dumai Gandeng Pertamina Tanam 500 Bibit Ketapang Kencana

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup se Dunia Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai melakukan penghijau

  • "Kangen Saya Mungkin Berat..."

    GEMA TAKBIR bersahutan di malam menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah. Takbir yang didengungkan sebagai rasa syukur menjelang Hari
  • KOMENTAR
    situspoker situspoker