Kesehatan

Data 2019, Tercatat 422 Warga Pekanbaru Terkena DBD

Redaksi Redaksi
Data 2019, Tercatat 422 Warga Pekanbaru Terkena DBD
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat jumlah masyarakat di Pekanbaru yang terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD) sepanjang tahun 219 lalu mencapai 422 orang. Di mana, lima diantaranya meninggal dunia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskes Pekanbaru, Muhammad Amin mengatakan, bahwa ratusan masyarakat yang terserang DBD tersebut sudah sembuh setelah diberikan perawatan.

"Sepanjang tahun 2019, 422 warga memang pernah terserang DBD tapi sekarang sudah sembuh. Waktu di tahun 2019 memang ada lima warga yang meninggal dunia," kata Muhammad Amin di Pekanbaru, Rabu (8/1/2020).

Ia juga menyampaikan, bahwa faktor lingkungan memberikan kontribusi besar terhadap kesehatan masyarakat yakni mencapai 40 persen. Gaya hidup dan pola makan sebesar 25 persen, pelayanan kesehatan hanya 20 persen dan genetik sebesar 10 persen.

"Intinya pada di lingkungan, masyarakat harus menerapkan perilaku hidup bersih di lingkungannya. Sebab mereka paling berperan penting untuk melakukannya," ujarnya.*

 

Editor: Rezi AP

Penulis: Redaksi


Tag:Berita PekanbaruDBD