Akibat DBD, Dua Anak di Pekanbaru Meninggal Dunia

Kamis, 25 Juli 2019 18:07:00
BAGIKAN:
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Sejak awal tahun 2019, sudah dua anak meninggal akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru. Pada April, seorang anak meninggal di Kecamatan Sukajadi.

Kemudian, pada tanggal 22 Juli kemarin, Balita usia 3 tahun meninggal di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya.

Atas kondisi ini, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mengimbau selalu waspada. Jika demam tinggi, segera lakukan pemeriksaan ke dokter.

"Apabila demam tinggi, segera bawa ke dokter atau rumah sakit agar bisa diperiksa darahnya," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi, Kamis (25/7/2019).

Ia menekankan, para orang tua harus tanggap apabila anak mengalami demam tinggi. "Jangan mengira badan panas hanya demam biasa. Perlu diwaspadai, DBD panas tinggi yang naik turun," kata dia.

Ia juga mengimbau, masyarakat harus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). "Segera menangani dan memeriksakan ke RS jika panas tinggi yang naik turun," jelasnya.* (hlc/red)

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kejari Pekanbaru Belum Tahan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Kredit Macet PT PER

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tiga orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru dalam penyi

  • Polsek Sukajadi Pekanbaru Gagalkan Peredaran Ribuan Pil Ekstasi dan 1 Kilogram Sabu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tim Opsnal Polsek Sukajadi bersama tim Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru melakukan penggerebekan di se

  • Heboh, Warga Rumbai Pesisir Temukan Pria Paruh Baya Tewas dalam Sedan Terpakir

    RIAUPEMBARUAN.COM - Keberadaan sebuah mobil Toyota Vios berwarna hitam nopol BM 1185 QH mendadak gegerkan warga Rumbai Pesi

  • LAM Pekanbaru Didesak Cabut Gelar Adat Walikota Pekanbaru

    RIAUPEMBARUAN.COM - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pekanbaru menegaskan akan segera menindaklanjuti desakan mahasiswa untuk

  • KOMENTAR