Planter Sawit Bentuk RKPC Wilayah Pelalawan

Selasa, 10 September 2019 11:59:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Setelah sukses membentuk Riau Kepulauan Planters Club (RKPC) pada pertengahan Agustus 2019 lalu, kini giliran para planters sawit dan komoditas lainnya berkumpul dan memutuskan membentuk RKPC untuk wilayah Kabupaten Pelalawan, Riau.

Dikatakan ketua RKPC, Slamet Riyadi, pihaknya pada saat membentuk Riau Kepulauan Planters Club telah sepakat untuk mengembangkannya dengan kegiatan rutin Kopi Darat (Kopdar) bagi para planters di daerah-daerah tingkat Kabupaten dan kota.

"Nanti bila sudah terbentuk semua pengurus di setiap daerah  baru kita adakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan visi dan misi RKPC," kata Slamet Riyadi kepada InfoSAWIT, Senin (9/9/2019).

Tercatat untuk RKPC untuk wilayah Kabupaten Pelalawan telah dilakukan pada Minggu (8/9/2019) di Sorek, tepatnya disekitar Tugu Equator. Tutur Slamet, pada kegiatan Kopdar tersebut sekaligus membentuk kepengurusan RKPC Kabupaten Pelalwawan dengan pengurus, ketua diduduki Danta Sembiring berasal dari PT GNI-Ukui. Lantas sebagai Wakil Ketua, Msa.Sitepu dari PT SBP-Sorek, Sekretaris dipegang Ario F Siregar dari PT.Langgam Inti Hibrindo-Kemang dan Bendahara diamanahkan ke Adi F Saragih berasal dari PT GNI-Ukui.

Sebagai informasi RKPC tersebut memliki visi diantaranya, pertama, menjadikan group planter terbaik di Indonesia. Kedua, menjalin kesatuan dan persatuan sesama planter yang ada di Indonesia dan ketiga, berupaya memajukan dunia planter di Indonesia terutama untuk Riau dan kepulauan.

Sementara misi RKPC ialah, pertama membangun kerjasama antara planter yang ada di Riau dan Kepulauan, kedua, Membuat wadah silahturahmi antara sesama Planter RKPC. Ketiga, Mewujudkan kerjasama yang baik untuk perusahaan dan dunia planter itu sendiri.

Lantas keempat, menciptakan planter yang tangguh, cerdas, amanah dan terbaik di Riau dan kepulauan. Dan kelima, menyatukan seluruh aspirasi planter yang ada di Riau dan kepulauan.

Lebih lanjut kata Slamet Siyadi, harapannya dengan pembetukan RKPC di Kabupaten/kota bakal menjadi suatu group yang bisa memberikan contoh serta motivasi untuk group-group provinsi lainnya. "Sesuai dengan tujuan utama mempersatukan Planter Indonesia dan keinginan ini semoga cepat terwujud," tandas Slamet.* (isc)

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Harga Sawit Jambi Periode 20 - 26 September 2019 Turun Rp54,98/Kg

    RIAUPEMBARUAN.COM - Merujuk hasil dari Tim Penetapan Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit Provinsi Jambi periode 20 –

  • Kinerja Ekspor Minyak Sawit Hingga Juli 2019 Cukup Memuaskan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kinerja ekspor minyak sawit dan produk turunannya (di luar biodiesel dan oleochemical) hingga Juli 2019 cu
  • Ekspor Malaysia Turun, Harga CPO Berpotensi Tertekan Lagi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Libur bursa berjangka Malaysia bukan lantas menyelamatkan harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO

  • Tanggapan Pengusaha Soal Rencana B50 di 2020

    RIAUPEMBARUAN.COM - Program B50 yang direncanakan pemerintah jika diterapkan akan memberikan sejumlah manfaat. Ketergantung

  • KOMENTAR