• Home
  • Ekonomi
  • Rp1,3 Triliun Dana Investasi Masuk Kota Dumai

Rp1,3 Triliun Dana Investasi Masuk Kota Dumai

Senin, 11 November 2019 11:29:00
BAGIKAN:
Hendri Sandra

RIAUPEMBARUAN.COM - Dumai memang menjadi tujuan investasi para investor. Tahun ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai mencatat ada Rp1,3 triliun  dana  investasi masuk ke Kota Dumai.

“Kami mencatat ada 11 bidang investasi tahun ini yang masuk ke Dumai,” ujar Kadis DPM-PTSP Kota Dumai Hendri Sandra dikutip dari riaupos, (09/11) kemarin.

Ia mengatakan, investasi tersebut kebanyakan datang dari penanaman modal dalam negeri, hanya satu investasi untuk penanaman modal asing. “PMA tersebut berasal dari PT Calang Sejati Indah untuk pembangunan pergudangan yang berada di Kecamatan Sungai Sembilan,” tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan dan membuat  terobosan terbaru untuk mempermudah investasi masuk ke Dumai.  “Salah satunya  dengan Sistem Aplikasi Potensi Investasi (SIAPI). Aplikasi ini bisa di download oleh para pelaku usaha di play store,” tuturnya.

Ia mengimbau  pelaku usaha dan masyarakat agar mengurus perizinan usahanya sendiri dan tidak menggunakan jasa calo atau pihak ketiga. ”Sehingga informasi yang didapatkan lebih jelas dan mudah. Karena pada prinsipnya Pemko Dumai telah mempermudah pelaku usaha dan masyarakat dalam proses pengurusan izin usaha maupun izin lainnya,” tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan dalam memberikan izin, sehingga masyarakat jangan lagi menganggap mengurus izin menjadi beban dan akan mengalami kesulitan. “Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan investasi dan memberikan kemudahan kepada pelaku usaha di Kota Dumai,” tuturnya.

Aplikasi ini juga sejalan dengan sistem Online Single Submission (OSS) yang telah diatur Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 yang akan menerima semua informasi di seluruh Indonesia terkait investasi.

“Ini merupakan bagian dari program pemerintah yang mengharuskan pemerintah termasuk pemerintah daerah memberikan pelayanan perizinan yang cepat, murah, transparan dan berkualitas,” tutupnya.*

Editor: Iwan Iswandi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kapolres Dumai Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke 74

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 Dengan Tema "Aku Pahlawan Masa Kini. Peng

  • MPC Pemuda Pancasila Gelar Lomba Adzan SMA/SMK Se Kota Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Program Kerja bidang keagamaan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Dumai sukses meng

  • INSA Dumai: Praktik Monopoli Matikan Perusahaan Pelayaran Lokal

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sejumlah perusahan industri yang beroperasi di Kota Dumai sudah punya perusahaan pelayaran sendiri, seh

  • Diterima Wagub Sumbar, IKMR, IWMR dan IPMR Dumai Serahkan Bantuan Korban Wamena

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPM

  • KOMENTAR