Ekonomi

Ramaikan Diskusi Literasi Keuangan, ISEI Bengkalis Siapkan Doorprize E-Money

admin admin
Ramaikan Diskusi Literasi Keuangan, ISEI Bengkalis Siapkan Doorprize E-Money
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Bengkalis akan menggelar diskusi literasi keuangan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Riau, Selasa (18/02/2020) besok.

Acara yang akan digelar di gedung daerah Datuk Laksamana Raja dilaut pada pukul 08.00 Wib dengan mengangkat tema "Fintech dan revolusi industri, peluang dan tantangan bagi pelaku ekonomi".

Ketua ISEI Bengkalis Rinto, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mengingat saat ini perkembangan financial technology di Bengkalis luar biasa, apakah itu koin, saham dan lainnya.

"Kita melihat perkembangan fintech luar biasa termasuk di Bengkalis, kita berpikir menjadi bagian kewajiban ISEI selaku organisasi profesi untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada rekan - rekan yang berada di Bengkalis yang banyak kasus dilaporkan ke pihak kepolisian terkait penipuan online karena ketidak tahuan dan ingin untung cepat akan berdampak kerugian financial nantinya," ungkap Rinto, Senin (17/02/2020).

ISEI Bengkalis akan bekerjasama dengan OJK dan BEI Provinsi Riau untuk menggelar diskusi literasi keuangan yang langsung dihadiri kepala perwakilan Riau. Sementara itu, untuk peserta telah diundang dari seluruh perangkat daerah di Kabupaten Bengkalis, Bank, Dosen perguruan tinggi, Mahasiswa, KNPI, KONI dan beberapa organisasi profesi lainnya.

"Untuk narasumber langsung dihadiri kepala OJK perwakilan Riau Yusri dan Emon Sulaeman dari BEI untuk memberikan pemahaman mendalam kepada seluruh peminat, penggiat, pemerhati dan pelaku trading online di Kabupaten Bengkalis agar kedepan ada pencerahan jangan hanya ikut - ikutan dan nanti malah rugi secara financial," jelas Rinto.

Tambahnya, dalam acara literasi keuangan besok juga akan ada pameran atau stand dari bank yang hadir, peserta dapat memanfaatkan untuk dapat bertanya langsung terkait produk yang mereka tawarkan. Selain itu, masyarakat umum ingin turut hadir juga dipersilahkan karena narasumber dari OJK dan BEI akan ada Doorprize berupa e-money.

"Direncanakan kegiatan akan dibuka langsung oleh Plt. Bupati Bengkalis H. Muhammad , sebagaimana informasi yang diterima pihak panitia dari bagian forkopimda Bengkalis," tutup Rinto.*

Penulis: Eru Kurniawan