• Home
  • Ekonomi
  • Amplang, Renyah Gurih Kerupuk Udang dari Tembilahan

Amplang, Renyah Gurih Kerupuk Udang dari Tembilahan

Selasa, 12 Februari 2019 12:46:00
BAGIKAN:
Istimewa
UMKM Kerupuk Amplang rasa Udang di Tembilahan Inhil.

RIAUPEMBARUAN.COM - Amplang Udang. Masyarakat Indragiri Hilir, Provinsi Riau sudah tidak asing lagi dengan makanan ringan lezat nan ranyah gurih yang berbahan baku dari udang ini.

Desi Saputri mengungkapkan bahwa home industri kerupuk Amplang Udang miliknya ini perharinya bisa produksi puluhan kilogram hari.

Namun dia bercerita bahwa jika menjelang Ramadhan pesanan akan meningkat lebih dari 100 persen.

"Kalau hari-hari biasa produksinya bisa mencapai 20 Kg/hari, jika Ramadhan pesanan meningkat sampai 50 Kg/hari. Untuk penjualan perkilogram Rp 55.000,-," ujar Desi kepada awak media, Senin (11/1/2019) petang didampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Inhil, Edy Indra Kesuma.

Desi mengungkapkan bahwa saat ini pekerja di Amplang Udang miliknya ada sebanyak 6 orang. Pekerja akan bertambah jika pesanan meningkat jelang Ramadhan.

Untuk bahan bakunya sendiri Desi mengaku bahwa udang dia peroleh dari Tembilahan.

"Bahan bakunya tentunya dari udang segar, tepung kanji dan resep rahasia," ujar Desi.

Home industri Amplamg Udang BuDe ini beralamat di Jalan Arjuna RT 03, Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dengan nomor handphone 082285039016.

"Untuk saat ini produksi tergantung pesanan saja," ujar Desi.

Sementara itu, Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma kepada awak media berencana dalam waktu dekan ini akan melaksanakan pelatihan dalam berbagi ilmu dalam berwirausaha dan pembuatan kerupuk Amplang Udang.

"Insya Allah kami dari Kadin Inhil berencana akan melaksanakan pelatihan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Meneng (UMKM) dalam berwirausaha," tuturnya.

Dia mengatakan bahwa di Inhil banyak UMKM, namun mereka bingung untuk memasarkan produk-produknya.

Oleh karena itu, lanjutnya, disinilah peran Kadin Inhil membantu para UMKM untuk memasarkan produk-produk mereka.* (rls)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Longsor Hamtam 10 Rumah di Tanah Merah Inhil

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sebanyak 10 unit rumah lenyap dibawa arus akibat hantaman longsor di Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah

  • Bea Cukai Inhil Musnahkan Rokok dan Miras Ilegal Senilai Rp10,9 Miliar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Bea Cukai Tembilahan kembali melakukan kegiatan pemusnahan barang hasil penindakan Kantor Wilayah DJBC

  • Kebakaran Ludeskan 11 Rumah Warga Tembilahan Hulu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pada hari Sabtu, tanggal 20 Juli 2018, sekira pukul 16.25 WIB terjadi kebakaran rumah bangunan dari kay

  • Puluhan Kios Pasar Sungai Salak Inhil Hangus Terbakar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Puluhan kios di Pasar Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (15/7/19), ma

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker