DPRD Bengkalis

Legislator Bengkalis Minta Hasil Musrembang Berkualitas dan Transparan

admin admin
Legislator Bengkalis Minta Hasil Musrembang Berkualitas dan Transparan
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 di Kecamatan Mandau dilaksanakan di gedung Bhatin Betuah Duri, Senin (17/02/2020).

Musrenbang Kecamatan Mandau tahun 2020 tersebut mengangkat tema "Wujudkan Pembangunan Kecamatan Mandau yang Tepat Sasaran".

Sebelum acara dimulai diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh seluruh peserta Musrenbang dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Ketua DPRD H. Khairul Umam, Wakil ketua II Kaderismanto dan Wakil ketua III Syaiful Ardi beserta anggota Nanang Haryanto, Abi Bahrun, Syafroni Untung, Rosmawati Sinambela, Septian Nugraha, Indrawansyah, Giyatno dan Hendri hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam diskusi yang berlangsung selama digelarnya Musrenbang, pada umumnya anggota DPRD Dapil Mandau mengharapkan adanya sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Mandau dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel.

Terkait masalah banjir yang melanda di beberapa titik di Duri beberapa hari yang lalu, anggota DPRD yang hadir satu suara agar persoalan tersebut segera diatasi dan DPRD meminta kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bappeda untuk dapat segera membuat Detail Engineering Design (DED) dan perencanaan masterplan Drainase Kota Duri.

Termasuk persoalan pasar Mandau terhadap PKL di sepanjang Jalan Sudirman, menertibkan parkir roda 2 serta memfungsikan pembangunan parkir yang sudah tersedia di Jalan Al Hamra, juga terhadap pembangunan sarana Ibadah.

Kepada Bappeda harus mendukung usulan-usulan prioritas sehingga setiap program pembangunan terencana dengan baik sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.*

Penulis: Siboroto