DPRD Bengkalis

Komisi III DPRD Kunjungi KPP Pratama Bengkalis

admin admin
Komisi III DPRD Kunjungi KPP Pratama Bengkalis
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkalis, sebagai upaya meningkatkan potensi pendapatan Pajak Daerah dan Pajak Pusat di Kabupaten Bengkalis.

Kepala KPP Pratama Bengkalis Indera Gunawan beserta jajaran pejabat eselon IV dan Supervisor Pemeriksa Pajak, menyambut kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis dan Pemkab Bengkalis.

Dilanjutkan pembukaan oleh H. Adri, SE selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis dengan menyampaikan tujuan kunjungan tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan penerimaan pajak pusat dan pajak daerah.

Indera Gunawan menyampaikan pencapaian penerimaan KPP Pratama Bengkalis pada Tahun 2019 adalah sebesar Rp.2,077,680,471,809 atau 87,08 persen dari target pencapaian sebesar Rp. 2,390,319,270,000 dengan tingkat pertumbuhan 8 persen dibanding tahun 2018.

"Tahun 2020, target penerimaan KPP Pratama Bengkalis telah ditentukan sebesar Rp2,604,163,525,000 oleh karena itu Bapak Indera Gunawan meminta dukungan dan kerjasama DPRD Bengkalis serta PEMDA Kabupaten Bengkalis dalam usaha mencapai target penerimaan negara tersebut," jelas Indera.

Menanggapi paparan KPP Pratama Bengkalis, Hendri anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis menyambut baik dan menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Bengkalis akan memberikan dukungan sepenuhnya agar potensi pajak baik pusat maupun daerah dapat tergali lebih optimal.

Sebelum kunjungan berakhir, Surya Budiman selaku Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis menekankan kembali bahwa silahturahim tersebut diharapkan dapat memaksimalkan potensi-potensi yang ada dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, Indera Gunawan menghimbau kembali kepada Wajib Pajak KPP Pratama Bengkalis untuk segera menyampaikan SPT Tahunan Orang Pribadi maupun Badan sebelum batas pelaporan WP OP yaitu tanggal 31 Maret 2020 dan WP Badan pada tanggal 30 April 2020.*

Penulis: Siboroto