• Home
  • Budaya
  • Srikandi PP Riau Gelar Rakerwil dan Diklat Kaderisasi

Srikandi PP Riau Gelar Rakerwil dan Diklat Kaderisasi

Sabtu, 15 September 2018 12:30:00
BAGIKAN:
Net - Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - DPW Srikandi PP Riau memggelar Rapat Kerja Wilayah dan Pendidilan Latihan Kaderisasi di hotel Menara Resti Pekanbaru Jum'at (14/9/18). Ratusan anggota Srikandi PP ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketum DPN Srikandi PP, Srimaya didampingi Sekjendnya, Irma Susanny Harahap, Sekjend DPW PP Riau, Frans dan Ketua Gapensi Riau, Parisman Ihwan.

Dalam keterangannya, Srimaya mengatakan bahwa Rakerwil digelar agar program program yang dilaksanakan DPW Srikandi PP Riau menghasilkan hal positif, dimana nantinya kader Srikandi dapat melakukan kontribusi positif terhadap Riau dan membuktikan bahwa Srikandi PP punya otot dan juga kami punya kreasi.

"Kiprah kita tidak hanya di bidang pendidikan, sosial, namun juga politik dan ekonomi. Dimana semua program bertujuan agar kaum perempuan mampu mandiri dan bisa memenuhi kebutuhan ekonominya sendiri tanpa harus bergantung pada kaum laki-laki. Melalui pelatihan-pelatihan tersebut, kita harapkan kaum ibu dan perempuan dapat mandiri untuk memenuhi ekonominya," kata Srimaya.

Srimaya menambahkan, program terbaru Srikandi PP adalah sudah melakukan MoU dengan Bulog RI dalam pendistribusian bahan pangan melalui Rumah Pangan Kita (RPK) yang akan dilaksanakan Srikandi PP hingga ke tingkat bawah.

RPK Tiap Cabang di Riau

Ketua Srikandi DPW Riau, Yuswita Usman memgatakan bahwa DPW Srikandi Riau melaksanakan program dari DPN Srikandi PP. Yaitu akan bekerjasama dengan Bulog dalam pendistribusian pangan melalui RPK yang dilaksanakan oleh Srikandi PP.

"DPC Srikandi PP kita sudah terbentuk di 10 kabupaten/kota di Riau. 2 kita targetkan akan terbentuk hingga akhir tahun 2018 ini. Kita berharap, ke depan, setiap DPC Srikandi PP akan ada RPK RPK sebagai implementasi kerjasama Srikandi PP dengan Bulog RI," terangnya.

Ia menambahkan, DPW Srikandi Riau juga menjalankan program turunan dari pusat. Yaitu program Jum'at  Barokah. Intinya adalah program berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan.

Ketua Gapensi Riau, Parisman Ihwan menyatakan apresiasinya terhadap organisasi Srikandi PP. Karena menurutnya, program program yang dilaksanakan Srikandi PP selain inovatif, juga dapat menyentuh langsung ke masyarakat sasaran.

"Dengan digelarnya Rakerwil dan Diklat Kaderisasi ini akan dapat memberikan berbagai pelatihan keterampilan kepada kaum perempuan agar mandiri. Termasuk dalam kemandirian ekonomi agar dapat membantu perekonomian keluarga," katanya.

Dengan kuatnya perekonomian keluarga, tambah Parisman Ihwan, secara tidak langsung Srikandi PP membantu pemerintah dalam upayanya meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Temuan Rp300 Miliar Zaman Tiga Gubernur Riau

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pasca adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan RI atas dugaan kerugian negara senilai Rp300 miliar terhit

  • Awal 2019, Potensi Penerimaan Pajak di Riau Alami Kenaikkan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menggali potensi penerimaan pajak daerah. Hal ini memperlihatk

  • DBH Pemprov Riau Cair Bulan Depan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sempat mengalami tunda salur dari pemerintah pusat sebesar Rp 360 miliar. Akhirnya, angin segar berhemb

  • LKTJ Ali Kelana, PWI Riau Sediakan Hadiah Rp25 Juta

    RIAUPEMBARUAN.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali menggelar lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ)

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker