• Home
  • Budaya
  • MPC Pemuda Pancasila Gelar Lomba Adzan SMA/SMK Se Kota Dumai

MPC Pemuda Pancasila Gelar Lomba Adzan SMA/SMK Se Kota Dumai

Minggu, 10 November 2019 10:11:00
BAGIKAN:
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Program Kerja bidang keagamaan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Dumai sukses menggelar lomba adzan tingkat SMA atau SMK sekota Dumai bertempat di  Mesjid Darul Jadid Jalan Sultan Syarif Kasim, Sabtu, (09/10/2019).

Ketua MPC PP Kota Dumai, Abdul Kadir, SH diwakili Wakil Ketua Yulius Medi mengungkapkan dalam waktu yang bersamaan Ketua MPC PP harus menghadiri Mubes Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) di Jakarta, beliau menyampaikan Salam dan permohonan maaf sebab tidak bisa mengikuti kegiatan secara bersama-sama.

"Kami Pemuda Pancasila mengucapkan terima kasih yang tak terhingga karena tidak menyangka Bapak Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta dan Bapak Dandim 0320 Letkol Irdham SE hadir langsung dalam kegiatan ini dan terasa Istimewa dan sempurna," ungkap Yulius Medi didampingi Ketua Panitia Ahmad Dahlan usai penutupan acara.

Asisten II Syahrinaldi mewakili Walikota Dumai dalam sambutannya bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Dumai merasa sangat haru dan bangga terhadap Ormas Pemuda Pancasila.  Sebagai salah satu Organisasai yang sudah berusia genap 60 tahun. Kematangan Karakter, Sikap dan memiliki kader yang sangat kreatif, inovatif, Militan dan Mandiri tentu tidak hanya sekedar dewasa tapi sangat Matang dalam melaksanakan Amanah Organisasi.

"Hal ini sebuah contoh yang dilaksanakan Ormas Pemuda Pancasila Kota Dumai bukan hanya sekedar Seremonial belaka, tapi selain memiliki misi Religius dan tujuan mulia terutama sasarannya adalah untuk memupuk dan membentuk kader sesuai dengan  keyakinan seperti lomba azan Ini," ungkap Syahrinaldi.

Menurutnya selain itu, tentu target pemerintah adalah untuk pelajar sebagai generasi penerus bangsa juga nantinya memilki kesadaran betapa pentingnya agama dikehidupan sebagai umat tuhan.

"Buktinya lomba adzan ini dengan antusias  diikuti 59 peserta yang mewakili 16 sekolah, pemerintah berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat diikuti organisasi pemuda dan lebih tepat sasaran untuk generasi muda," harap Syahrinaldi mengakhiri.

Pemenamg Lomba Azan MPC Ormas Pemuda Pancasila II 2019:

Juara 1, Fayad Zidanil dari SMA IT BAZMA Kota Dumai.
Juara 2, Muhammad Ziya UL Albab dari SMA IT BAZMA Kota Dumai.
Juara 3, Ulul Amri dari Madrasyah Aliyah Negeri Kota Dumai.
Juara Harapan 1, Amrilluddin dari SMKN 1 Kota Dumai.
Juara Harapan 2, Rafinda Pratama dari SMKN 5  Kota Dumai.
Juara Harapan 3 , Teuku Al Ghifari, SMAN 1 Kota Dumai.* (ist/rls)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Rp1,3 Triliun Dana Investasi Masuk Kota Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dumai memang menjadi tujuan investasi para investor. Tahun ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terp

  • Kapolres Dumai Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke 74

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 Dengan Tema "Aku Pahlawan Masa Kini. Peng

  • INSA Dumai: Praktik Monopoli Matikan Perusahaan Pelayaran Lokal

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sejumlah perusahan industri yang beroperasi di Kota Dumai sudah punya perusahaan pelayaran sendiri, seh

  • Diterima Wagub Sumbar, IKMR, IWMR dan IPMR Dumai Serahkan Bantuan Korban Wamena

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPM

  • KOMENTAR