• Home
  • Budaya
  • LPPH PP Dumai Siap Membantu Penegakkan Hukum

LPPH PP Dumai Siap Membantu Penegakkan Hukum

Jumat, 16 Agustus 2019 12:46:00
BAGIKAN:
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (LPPH PP) Kota Dumai siap membantu masyarakat Dumai, khususnya anggota PP yang terkena masalah hukum namun tidak mampu secara finansial terkait perkara yang dihadapinya.

"Masalah bangsa ini adalah masalah penegakan hukum dan keadilan. Sebagai kader PP, kami merasa terpanggil dalam membantu penegakkan hukum tersebut, jangan sampai terjadi diskriminasi pelayanan terhadap hukum di masyarakat," kata ketua LPPH - PP Kota Dumai, Eko Sahputra, SH, CPL didampingi pengurus usai dilantik, Kamis (15/08/2019).

Lanjut pengacara muda itu, LPPH - PP terpanggil untuk memberikan kontribusi konkrit terhadap masyarakat luas, terutama buat masyarakat yang tidak mampu secara finansial. Saat ini, mayoritas masyarakat jangankan untuk membayar perkara, untuk makan saja sulit.

"Kita minta kejujuran masyarakat yang mampu secara finansial untuk membayar perkara. Berdasarkan UU No 18 tahun 2003 tentang Advokat, pasal 22 mengatur masalah soal bantuan pelayanan hukum bagi yang tidak mampu," jelasnya.

Selain itu tambahnya, LPPH - PP tidak hanya terbatas untuk anggota PP, tapi juga terbuka untuk publik. Masalah yang ditangani LPPH - PP tidak hanya untuk kasus prodeo, tapi juga yang komersil akan ditangani, termasuk perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

"Kami akan jalankan LPPH - PP ini secara profesional, tidak jauh beda dengan kantor - kantor pengacara yang profesional dan privat. Kami juga akan buktikan meskipun LPPH - PP, tapi mekanisme dan kinerjanya tidak jauh beda dari kantor privat," tegasnya mengakhiri.

Kepengurus Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (LPPH - PP) Kota Dumai Periode 2019 - 2022.

Ketua: Eko Sahputra, SH CPL, 

Wakil Ketua: Agus Susanto, SH

Sekretaris: Safitri Handayani, SH MKn

Bendahara: Febby Anggraini, SH MH

Bidang Organisasi: Ferry Irawan, SH

 

Penulis: Yulius Medi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Terpilih Aklamasi, Een Keling Kembali Nakhodai PAC PP Dumai Selatan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) III Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Dumai Selat

  • Terpilih Aklamasi, Dedi Koto Kembali Nakhodai PAC PP Dumai Kota

    RIAUPEMBARUAN.COM - Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) III Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Dumai Kota,

  • Pemuda Pancasila: Jangan Coba Ganggu Presiden Jokowi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Bambang Soesatyo, menyatakan akan bersikap

  • Pengembalian Formulir Penjaringan, Ketua MPC PP Dumai Maju Pilkada 2020

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sebagai langkah awal untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Abdul Kadir menge
  • KOMENTAR