• Home
  • Budaya
  • Diterima Wagub Sumbar, IKMR, IWMR dan IPMR Dumai Serahkan Bantuan Korban Wamena

Diterima Wagub Sumbar, IKMR, IWMR dan IPMR Dumai Serahkan Bantuan Korban Wamena

Rabu, 06 November 2019 21:08:00
BAGIKAN:
Istimewa
Penyerahan bantuan korban Wamena diterima Wagub Sumbar oleh perantau minang di Kota Dumai.

RIAUPEMBARUAN.COM - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kota Dumai menyerahkan bantuan dana korban kerusuhan Wamena, Papua diterima lansung Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Bapak Nasrul Abit di kantor Gubernur Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (04/11/2019).

Ketua IKMR Kota Dumai, Amrizal mengatakan, bantuan tersebut berasal dari IKMR, IPMR dan IWMR Kota Dumai dengan total bantuan yang diserahkan Rp38 juta. Sebelumnya, keluarga besar IKMR Dumai juga sudah mengirim bantuan ke rekening Sumbar Peduli Sesama secara pribadi.

"Bantuan yang dikumpulkan sudah kami serahkan langsung secara simbolis dan diterima Wakil Gubernur Sumatera Barat Bapak Nasrul Abit," ujar Amrizal didampingi pengurus IKMR dan IPMR.

Lanjutnya, penyerahan langsung karena ingin mengetahui secara langsung bagaimana keadaan urang minang pasca kerusuhan Wamena. Bapak Nasrul Abit sangat mengetahui keadaan urang Minang disana sebab beliau lansung berangkat ke Wamena pada tanggal 27 September lalu untuk mengetahui keadaan Warga Minang disana.

Didepan perwakilan perantau Minang di Dumai, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menjelaskan jumlah warga perantau minang di Wamena yang pulang ke Sumbar sedikitnya 865 orang dan tersebar dibeberapa daerah Sumatra Barat.

"Ada 865 orang telah dipulangkan dan tersebar beberapa daerah, paling banyak itu dari Pesisir Selatan," jelas Wagub Sumbar itu.

Tambahnya, Nasrul Abit menjelaskan saat ini sedang dilaksanakan pendataan yang lebih jelas, seperti berapa jumlah ruko atau rumah yang terbakar.

"Saat ini, data yang diserahkan oleh Pemkab/ Pemko masih berbeda dengan data yang berasal dari IKM Wamena. Dia berharap pendataan tersebut bisa diselesaikan pada minggu ini," ungkapnya.

"Terima kasih banyak kepada perantau minang di Dumai, atas bantuan yang diserahkan karena ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama orang Minang, dan membantu perantau kita korban di Wamena," tutup Nasrul saat berbincang bersama IKMR dan IPMR Kota Dumai.**

Penulis: Adel Iskosa D

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Rp1,3 Triliun Dana Investasi Masuk Kota Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dumai memang menjadi tujuan investasi para investor. Tahun ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terp

  • Kapolres Dumai Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke 74

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 Dengan Tema "Aku Pahlawan Masa Kini. Peng

  • MPC Pemuda Pancasila Gelar Lomba Adzan SMA/SMK Se Kota Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Program Kerja bidang keagamaan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Dumai sukses meng

  • INSA Dumai: Praktik Monopoli Matikan Perusahaan Pelayaran Lokal

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sejumlah perusahan industri yang beroperasi di Kota Dumai sudah punya perusahaan pelayaran sendiri, seh

  • KOMENTAR