Bengkalis -
Bengkalis

Plt Bupati Bengkalis: Diera Globalisasi, Kita Dituntut Mampu Menghadapi Persaingan

Redaksi Redaksi
Plt Bupati Bengkalis: Diera Globalisasi, Kita Dituntut Mampu Menghadapi Persaingan

RIAUPEMBARUAN.COM - Dalam era masyarakat modern saat ini, kita dituntut agar mampu menghadapi persaingan yang makin kompetitif. Salah satu cara untuk mengantisipasi persaingan yang makin kompetitif tersebut adalah melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang komprehensif.

Ungkapan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis H Muhammad saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan wirid pengajian Pemkab Bengkalis, Jum'at (14/2/2020), di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Wirid pengajian bulanan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang diselenggarakan langsung Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis mengangkat tema “Meningkatkan Mental Spritual Untuk Melahirkan SDM Yang Berkualitas”, diawali dengan tahlil, zikir dan doa yang dipimpin oleh Imam Masjid Agung Istiqomah Zulkifli, kemudian ceramah dan do'a bersama oleh Al Ustadz H. Zul Husni Domo dari Pekanbaru, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Mui Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Muhammad mengatakan sumber daya manusia unggul telah termaktub dalam program kerja Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yakni “Melahirkan SDM Unggul, Menuju Indonesia Maju Tahun 2045” harus dibentuk dari keluarga yang sejahtera dan bahagia yang selanjutnya dikembangkan melalui pendidikan dan dioptimalkan melalui interaksi sosial yang sehat di tengah masyarakat.

"SDM unggul tidak hanya cerdas otak kiri dan kanannya saja tetapi juga harus bersih hatinya. oleh karena itu, disamping peran lembaga pendidikan formal yang mampu membekali kemampuan di bidang sains dan teknologi, lembaga-lembaga pendidikan keagamaan juga tidak kalah penting perannya untuk membangun kepribadian moral dan integritas", ungkap Muhammad.

Lebih lanjut Muhammad mengatakan Pendidikan harus terus ditingkatkan kualitasnya untuk membangun generasi penerus yang intelektual, memiliki moral yang baik, dan siap untuk menghadapi perkembangan zaman. Pendidikan juga harus mampu menghasilkan generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme dan pemikiran yang besar untuk membangun negerinya. dan yang perlu kita ingat dan garis bawahi adalah pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi menjadi tanggung jawab semua orang.

"Mari kita jadikan kegiatan wirid pengajian yang dilaksanakan secara rutin tiap bulan ini, dapat menjadi wahana untuk meningkatkan ukhuwah islamiah, sebagai upaya menambah wawasan dan ilmu pengetahuan agama. Di tengah kesibukan kita menjalankan tugas sehari-hari, harus diimbangi dengan kesejukan nilai-nilai agama, sehingga terjadi keseimbangan antara dunia dan akhirat", pintanya.

Hadir dalam pengajian tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainudin, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal serta ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan TNI Kodim 0303/Bengkalis.*

Penulis: Siboroto

Penulis: Redaksi


Tag:Pemkab Bengkalis