• Home
  • Bengkalis
  • Penutupan Safari Ramadhan Bupati Bengkalis di Tasik Serai

Penutupan Safari Ramadhan Bupati Bengkalis di Tasik Serai

Kamis, 23 Mei 2019 16:49:00
BAGIKAN:
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis ke seluruh kecamatan berakhir di Kecamatan Talang Muandau. Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, Heri Indra Putra hadir di Masjid Nurul Huda, Desa Tasik Serai, Rabu, 22 Mei 2019.

Di Safari terakhir ini Pemkab Bengkalis juga turut menyantuni anak yatim sebanyak 25 orang, kaum dhuafa 25 dan bantuan dari Baznas sebanyak 10 orang. Kemudian, juga turut dilakukan penyerahan Alquran, jadwal salat digital, serta Corporate Social Responsibility dari Bank Riau Kepri cabang Bengkalis sebesar Rp30 juta untuk tiga masjid di Kecamatan Talang Muandau. Masjid Nurul Huda Desa Tasik Serai, Masjid Arrahman Tasik Serai Barat dan Masjid Al Ansor Desa Penaso.

“Semoga apa yang dapat diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini, bermanfaat bagi masyarakat dan kaum muslimin yang berada di masjid-masjid penerima bantuan ini,” ujar Heri Indra Putra.

Membacakan pidato tertulis Bupati Bengkalis, Heri juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengeluarkan zakat fitra maupun zakat mal bagi yang telah sampai nisabnya. “Zakat fitrah merupakan ibadah wajib yang menjadi rukun Islam, mari sama-sama kita keluarkan zakat fitrah diri kita di Ramadan 1440 ini. Mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT, dan dapat disalurkan sesuai ketentuan agama,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Heri juga berpesan agar sama-sama memanfaatkan Ramadan yang sudah berada pada 18 malam. Meningkatkan kualitas ibadah yang seharusnya semakin baik. “Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk memperbanyak amal ibadah. Terlebih 10 terakhir di bulan Ramadan. Mudah-mudahan seluruh amal kebajikan kita selama Ramadan ini diterima oleh Allah dan seluruh kesalahan kita diampuni oleh-Nya,” ajak Heri.

Terlihat hadir, Plt Asisten Administrasi Umum, Maryansah Umar, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Pejabat Administrator, Camat Talang Muandau, Ruslan, Kapolsek Pinggir, Danramil, Kepala Cabang Bank Riau Kepri Bengkalis dan tamu undangan lainnya, serta masyarakat.* (hlc/red)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • BKPP Bengkalis Masih Menunggu Status 133 Honorer Lulus P3K Pusat

    RIAUPEMBARUAN.COM - 133 orang tenaga honorer (KII) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dipastikan lulus d

  • IPMKB Apresiasi Program Pembangunan Pemkab Bengkalis

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi at

  • BPBD Bengkalis Tangani 20 Karhutla Selama Mei 2019

    RIAUPEMBARUAN.COM - Selama Bulai Mei 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis telah menangani 2

  • Amril Mukminin Dukung Pembangunan Pelabuhan Roro Bengkalis - Meranti

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pemerintah Bengkalis mendukung rencana pemerintah provinsi Riau yang ingin merangkai pulau dengan memba

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker