Bengkalis -
Bengkalis

MTQ Desa Batang Dui, Bathin Solapan Sukses dan Lancar

Redaksi Redaksi
MTQ Desa Batang Dui, Bathin Solapan Sukses dan Lancar
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-III tahun 2020 tingkat desa berlangsung meriah saat digelar di halaman Kantor Desa Tambusai Batang Dui, Bathin Solapan, Bengkalis Rabu (29/01/2020) malam.

Kepala Desa Tambusai Batang, Wahyu Hidayat usai pelaksanaan MTQ mengatakan kegiatan yang diadakan selama 3 hari ini sebelumnya diawali dengan pawai ta’aruf dan malam ini secara resmi akan ditutup.

MTQ yang laksanakan ini selain menjaring Qori dan Qoriah yang dipersiapkan untuk di MTQ tingkat Kecamatan Bathin Solapan, juga mengajak anak-anak, remaja dan orang tua bisa kembali gemar baca Al-Quran, sebagai bentuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaan umat.

“Sebagai bentuk syiar Islam, serta mensyiarkan dan membumikan kembali masyarakat kita agar gemar membaca Al-quran. Bukan hadiah yang diutamakan, namun syiar Islam yang kita gemakan,”katanya.

Diakuinya, pelaksanaan kegiatan MTQ tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Selain meningkatnya jumlah peserta (120), respon yang luar biasa dari masyarakat dan para tokoh, yang hadir mengikuti proses kegiatan berlangsung.

Pihak pelaksana juga telah bekerja keras, dan menyiapkan bentuk penghargaan pada Qori Qoriah yang berprestasi, “Jangan lihat hadiahnya, namun mari kita lihat semangat dan kebersamaan masyarakat dalam syiarkan Islam itu yang lebih terpenting. Walaupun MTQ ini sudah ditutup namun semangat dalam membaca Alqur’an harus tetap belanjut,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Bathin Solapan yang diwakili Bapak Zulkifli, Kepala Desa Tambusai Batang Dui Bapak. Wahyu Hidayat, S.IP, Ketua TP PKK Desa Tambusai Batang Dui Ibu Kamelia, S.Pd, Ketua LPTQ Desa Tambusai Batang Dui Bapak Ustadz Zulfahmi, Ketua BPD H. Masri, Babinkantibmas, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.*

Penulis: Siboroto

Penulis: Redaksi


Tag:Berita Bathin SolapanBerita Bengkalis