• Home
  • Bengkalis
  • HPN 2019, Bupati Bengkalis Minta Pers Mengkritik dengan Santun

HPN 2019, Bupati Bengkalis Minta Pers Mengkritik dengan Santun

Jumat, 08 Februari 2019 07:41:00
BAGIKAN:
Amril Mukminin

RIAUPEMBARUAN.COM - Tema Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2019 "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital". Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak, seluruh insan pers, khususnya yang bertugas di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, menjadikan peringatan HPN 2019 sebagai momentum penguatan peran jurnalis sebagai penghubung atau jembatan dan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital.

“Khususnya pembangunan ekonomi di Kabupaten Bengkalis ini,” ajak Bupati Amril, Kamis (7/2/19) seraya tidak lupa mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2019.

“Baik atas nama pribadi maupun pemerintah kami ucapkan, "Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2019" kepada seluruh rekan-rekan jurnalis, utamanya yang bertugas di Kabupaten Bengkalis,” kata Bupati Amril.

Dibagian lain, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini juga mengajak insan pers untuk senantiasa menjadi salah satu garda terdepan dalam merawat semangat kebhinekaan, menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan di tengah-tengah masyarakat.

Kemudian, dirinya berharap seluruh insan pers di daerah ini dapat menjadi pelurus berbagai informasi hoaks atau bohong yang akhir-akhir ini banyak dan dengan mudah berkembang di masyarakat.

“Bukan sebaliknya. Tidak mau tahu atau justru ikut-ikutan menebar berita bohong. Pers harus tetap independen. Kalau pun mau memberikan kritik sampaikan dengan santun dan bermarwah, tanpa perlu menghujat atau menghakimi,” harapnya.

Sebagai salah satu pilar demokrasi, Bupati Amril juga berharap, seluruh wartawan berperan aktif, ikut mengawal sehingga Pemilu Serentak 2019 pada 17 April mendatang, khususnya di Kabupaten Bengkalis agar berlangsung aman, damai, sejuk dan demokratis.*

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Bengkalis Berikan Penghargaan Anggota Gerakan Pramuka 0404

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sempena peringatan Hari Pramuka ke-58, sejumlah anggota Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis menerima penghar

  • Bupati Amril Rombak Kabinet, Lima Camat di Bengkalis Ikut Diganti

    RIAUPEMBARUAN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE, MM, lakukan perombakan 'kabinet'. Eselon III (Administrato

  • Camat Talang Muandau jadi Inspektur Upacara, Leonardus Marbun Baca Teks Proklamasi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Memperingati detik - detik Proklamasi pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 74, Pemerintah Kecamatan

  • Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Obor di Bengkalis

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ribuan peserta meriahkan pawai obor menyambut Dirgahayu ke 74 Republik Indonesia, Jumat 16 Agustus 2019

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker