• Home
  • Bengkalis
  • Dihadiri Ketum PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang Lantik Pengurus PWI Bengkalis

Dihadiri Ketum PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang Lantik Pengurus PWI Bengkalis

Selasa, 18 Desember 2018 10:41:00
BAGIKAN:
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Zulmansyah Sekedang kukuhkan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis periode 2018-2021.

Pelantikan berlangsung di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota, Bengkalis, Senin (17/12/18). Pelantikan ini tergolong istimewa karena dihadiri dan disaksikan langsung Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua PWI Cabang Riau, Zulmansyah Sekedang kemudian penyerahan bendera Pataka PWI dari Ketua PWI Riau ke Ketua PWI Kabupaten Bengkalis terpilih Alfisnardo.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari ketika menyampaikan sambutannya menyampaikan, keberadaan organisasi PWI harus menjadi wadah bagi seluruh wartawan di daerah ini untuk meningkatkan kualitas, berkompeten serta profesional. Karena hilangnya ruh seorang wartawan yang profesional karena adanya wartawan yang tidak memiliki kompeten.

"Siapa saja bisa jadi wartawan dan menulis, akan tetapi bukan hanya asal wartawan, yang menulisnya saja tidak tahu titik dan koma, huruf besar kecil sesuai dengan penulisan bahasa yang baik dan benar saja tidak tahu. Seperti tiba-tiba dari tukang 'ini' jadi wartawan," ungkapnya.

Oleh karena itu, Atal mengingatkan, agar wartawan terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi serta menjadi wartawan yang profesional, punya hati dan perasaan, bukan wartawan 'robot'.

"Jangan jadi wartawan penyebar berita bohong atau hoax, tantangan kita kedepan semakin berat. Ikuti aturan dan kode etik jurnalistik. Media juga harus diverifikasi faktual hingga hari ini hanya 300 media di Indonesia yang diverifikasi faktual oleh dewan pers," pesannya.

Sementara itu, Ketua PWI Cabang Riau, Zulmansyah Sekedang, dalam arahannya mengatakan, sebagai wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI harus memegang teguh aturan dan perundang-undangan yang berlaku, UU Nomor 40/1999 dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Zulmansyah juga berharap, agar wartawan tergabung dalam organisasi ini, menjaga kekompakan dan kebersamaan.

"Kemudian menjaga silaturrahim kepada lingkungan eksternal organisasi atau mitra PWI, bersinergi dalam membangun daerah," katanya.

Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Bengkalis, Alfisnardo dalam sambutannya mengatakan, segera melaksanakan sejumlah program sesuai visi misinya mencalonkan diri sebagai ketua.

Diantaranya, adalah akan menyiapkan Gedung Pers dan tahun 2019 mendatang akan menggelar Uji Kompetisi Wartawan (UKW) di Bengkalis.

"Tahun depan akan melaksanakan UKW di Bengkalis dan ini untuk perdana. Dukungan dari Pemkab Bengkalis sudah ada," katanya.

Susunan Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis 2018-2021, terdiri 27 orang diantaranya, Ketua Alfisnardo, Sekretaris Adi Putra, Bendahara MZ. Mazwin. Sedangkan Wakil Ketua Susiyanti, Mohammad Fiza Edwinsyah, Amat Zahir, Bachtiar Mahady Sitorus.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 'Pasir Berbisik', Jerujikan Pemburu Dollar di Selat Malaka

    PROVINSI RIAU dikenal sebagai daerah penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia. Namun, seiring menu

  • Gubri Rencanakan Hadir Pemotongan Hewan Qurban PWI Riau

    RIAUPEMBARUAN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi memastikan diri untuk ikut langsung menyaksikan prosesi penyem

  • Papua Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2020

    RIAUPEMBARUAN.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan menjadikan Papua sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 mendatang.

    Ha

  • Orientasi PWI Riau 110 Peserta, 95 Lulus, 7 Lulus Bersyarat dan 8 Tak Lulus

    RIAUPEMBARUAN.COM - Setelah melakukan ujian tertulis dan wawancara, dari 110 wartawan yang mengikuti testing masuk anggota

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker