Bengkalis -
Bengkalis

Camat Mandau Riki Buka MTQ I Duri Timur

Redaksi Redaksi
Camat Mandau Riki Buka MTQ I Duri Timur

RIAUPEMBARUAN.COM - Malam Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-1 Tingkat Kelurahan Duri Timur Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis dengan Tema “Kita Wujudkan Impian Generasi Kita Untuk Menjadi Pemimpin yang Berakhlak dan berwibawa” di Jalan Baiturrahman berlangsung sukses dan meriah. Minggu Malam (09/02/2020).

Pembukaan MTQ diawali dengan Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Majelis Hakim dan Pendukung Hakim oleh Lurah Duri Timur Rahmadhani.

Pembukaan Tingkat Kelurahan Duri Timur ini dibuka secara langsung oleh Camat Mandau Riki Rihardi yang ditandai dengan pemukulan beduk dan penekanan tombol sirine.

Camat Mandau Riki Rihardi pada sambutannya menyampaikan “Malam ini merupakan malam bersejarah bagi Kecamatan Mandau khususnya di Kelurahan Duri Timur karena pada malam ini berlangsung Pembukaan MTQ tingkat Kelurahan pertama di Kecamatan Mandau. MTQ tingkat Kelurahan ini terwujud berkat bantuan dan dorongan Bapak Bupati Bengkalis sehingga pada malam ini terlaksana MTQ tingkat Kelurahan di Kelurahan Duri Timur ini,” ujar Riki Rihardi.

“Tentu terlaksananya MTQ tingkat Kelurahan ini tidak terlepas dari kerjasama dan partisipasi dari masyarakat Kelurahan Duri Timur, ini menunjukkan bahwa kita bersama-sama ingin mewujudkan kelurahan Duri Timur yang kita cintai ini menjadi negeri yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur dan jadikan MTQ ini sebagai pemicu dan pelontar bagi kita untuk mengembangkan syiar Islam serta  ajaran-ajaran islam yang sangat diridhoi oleh Allah SWT di Kelurahan Duri Timur ini,” lanjut Camat Mandau.

Pada akhir sambutannya, Riki Rihardi berharap pelaksanaan MTQ di Kelurahan Duri Timur mampu menjaring dan menghasilkan bibit Qori’ dan Qoriah di Kelurahan Duri Timur yang handal sehingga nantinya bisa mewakili Kecamatan Mandau di tingkat Kabupaten sampai tingkat Provinsi dan Nasional.

”MTQ yang digelar ini jangan sekedar kegiatan serominial saja, tetapi jadikan ajang MTQ tingkat kelurahan ini sebagai ajang pencarian bakat Qari’ dan Qari’ah serta menjadikan titik awal bagi masyarakat, pemuda dan anak-anak dalam mengembangkan budaya membaca Al-Qur’an serta memahami isi kandungan Al-Qur’an,” Jelas dan tutup Riki.

MTQ Tingkat Kelurahan Duri Timur berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu dari tanggal 09-11 Februari 2020 dengan jumlah peserta MTQ sebanyak 88 orang yang akan mengikuti 5 Cabang lomba yaitu Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tartil Qur’an dan Sayhril Qur’an.

Turut hadir pada pembukaan MTQ ini Kapolsek Mandau, Danramil 04 Mandau, KUA Mandau, Ketua LPTQ Kecamatan Mandau, Sekcam Mandau, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau, Lurah se-Kecamatan Mandau, Kepala UPT se-Kecamatan Mandau.

Tampak juga yang hadir Staf Kantor Lurah Duri Timur, Kader PKK dan Posyandu Kelurahan Duri Timur, Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Duri Timur serta para Ketua RT/RW se-Kelurahan Duri Timur.*

Penulis: Siboroto

Penulis: Redaksi


Tag:Pemkab Bemgkalis