Bengkalis -
Bengkalis

Camat Bathin Solapan Buka MTQ ke 3 Desa Tambusai Batang Bui

Redaksi Redaksi
Camat Bathin Solapan Buka MTQ ke 3 Desa Tambusai Batang Bui
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Desa Tambusai Batang Dui (TBD), Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan kegiatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa tahun 2020, Minggu (26/01/2020).

Sebagaimana diketahui, kegiatan MTQ Desa Tambusai Batang Dui ini merupakan Musabaqah Tilawatil Quran yang Ke-3 yang dilakukan oleh Desa Tambusai Batang Dui.

Sehingga kegiatan tersebut menjadi moment bersejarah bagi Desa Tambusai Batang Dui sendiri maupun bagi Kecamatan Bathin Solapan tentunya. Karena merupakan MTQ Ke-3, pelaksanaan Pawai Taaruf-nya pun serta merta menjadi pawai Taaruf Ke-3. Sebagai rangkaian acara yang menandai pembukaan kegiatan MTQ.

Selain Kepala Desa Tambusai Batang Dui, Wahyu Hidayat S IP, acara pelepasan Pawai Taaruf MTQ ke-3 Desa Tambusai Batang Dui dihadiri oleh Camat Bathin Solapan, Wahyudin, S.Sos, MM, ketua LPTQ Desa TBD, Ustadz Zulfahmi, ketua LAMR Kepenghuluan Desa TBD, ketua BPD, LKMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, ketua RT/RW, kepala dusun (Kadus), tokoh masyarakat, tokoh agama dan para peserta pawai.

Dalam sambutannya pada acara pelepasan pawai Taaruf, Kades Tambusai Batang Dui Wahyu Hidayat SIP, menyampaikan bahwa ini adalah Pawai Taaruf Ke-3 yang diadakan oleh Desa Tambusai Batang Dui .

"Mohon maaf kalau ada kekurangan. Tetapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Dan insya Allah kalau kita dipercaya untuk MTQ Tingkat Kecamatan, kami siap 100 persen," kata Kades Tambusai Batang Dui.

Selain itu yang tak kalah pentingnya, sambung Wahyu Hidayat lagi, untuk Pawai Taaruf ini akan ada piala bergilir. "Artinya, kami sudah merencanakan setiap tahunnya MTQ tingkat desa ini akan kita laksanakan," sebutnya.

Dikesempatan itu, Camat Bathin Solapan Wahyudin, S.Sos, MM dalam sambutannya sekaligus melepas Pawai Taaruf mengajak masyarakat, mari sama-sama kita tingkatkan seni dan budaya Al Quran melalui MTQ tahun 2020 ini. "Mudah-mudahan Desa Tambusai Batang Dui dapat mewakili Kecamatan Bathin Solapan ke tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi," harapnya.*

Penulis: Siboroto

Penulis: Redaksi


Tag:Berita Bathin SolapanBerita Bengkalis