• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Apresiasi PPTQ Ibaddurahman-Belading

Bupati Bengkalis Apresiasi PPTQ Ibaddurahman-Belading

Senin, 08 Juli 2019 11:15:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra menyampaikan apresiasinya terhadap Pondok Pesantren Qur'an (PPTQ) Terpadu Ibaddurahman-Belading, Duri yang telah mewisudakan 22 orang Hafidz dan Hafidzah angkatan VIII dan III, Minggu (7/7/2019) di Ball Room Surya Hotel.
 
"Kami atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan yang dilaksanakan oleh Ponpes Ibadurrahman-Belading dalam menciptakan generasi penghafal Al-quran, sehingga hari ini mereka bisa menyelesaikan studinya," kata H Heri.
Apresiasi setinggi-tingginya juga kami berikan kepada pimpinan serta para ustadz dan ustadzah Ponpes Tahfidz Qur'an Ibadurrahman yang secara serius dan konsisten dalam membina para santri tahfidz Qur'an di Daerah ini.
 
"Kami bangga dengan tekad para ustadz dan ustadzah yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al-qur'an ini. Tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material demi tujuan mulia," ucap H Heri.
 
Karena berkat tangan dingin dan ketulusan dari para ustadz dan ustadzah, alhamdulillah kita memiliki calon-calon generasi Qur'ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-qur'an. Dan kedepan Kabupaten Bengkalis akan memiliki para penghafal Al-qur'an yang bisa memberikan keberkahan dan kemakmuran buat Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

"Kepada para santri kami berpesan, bagi yang telah khatam menghafal, supaya menjaga hafalannya. Karena menjaga hafalan Al-qur'an itu lebih sulit ketimbang menghafalnya. Begitu pula buat para orang tua yang anaknya telah khatam menghafal, supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi terus menerus untuk menjaga hafalannya. Karena orang tua yang memiliki putra maupun putri penghafal Al-qur'an akan mendapatkan mahkota yang berkilauan dan sinarnya mengalahkan sinar matahari pada yaumul qiyamah kelak," ujar H Heri.
 
Sementara Ketua Yayasan PPTQ Terpadu Ibaddurahman-Belading, Duri, H Nursyiwan menyampaikan bahwa PPTQ Terpadu Ibaddurahman hari ini mewisudakan sebanyak 22 orang hafidz dan hafidzah dengan lama pendidikan 2 tahun. Sebagian dari wisudawan-wisudawati menghapal Al-Qur'an sebanyak 30 juz.
 
"Dengan prestasi ini, kami merasa bangga baik kepada anak didik PPTQ Terpadu Ibaddurahman, para guru pendidik maupun kedua orang, yang telah bertanggungjawab dalam menciptakan anak yang berkualitas dunia dan akhirat, dan Alhamdulillah hari ini kita bisa bersam-sama menerima hasilnya,"  kata H Nursyiwan.

Sebab untuk mencapai sukses, harus melalui proses. Yang paling utama kerja keras, tekun dan belajar terus menerus.
 
"Jangan takut gagal, karena kegagalan awal proses mencapai kesuksesan," tutup H Nursyiwan.
 
Turut Hadir pada acara tersebut Camat Bathin Solapan H Amiruddin, Kapolsek Mandau Juriyanto, Koramil Mandau Fauzi, Ketua Yayasan PPTQ Terpadu Ibadurrahman, H Nursyiwan, Pimpinan PPTQ Terpadu Ibadurrahman H Umar Mahmud, Tokoh Agama Jamaludin Achmad Khalik dan Walid Murid PPTQ Terpadu Ibadurrahman.*

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Bengkalis Ajak Warganya Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kurang lebih dua hari ke depan, tepatnya Ahad, 20 Oktober 2019, Ir Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma’ru

  • Tak Capai Target Kinerja, Kadis di Bengkalis Siap Dievaluasi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, kinerja seluruh kep

  • Gandeng BI Corner, Ada Sarana Pojok Baca di Bengkalis

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkalis, Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bengkal

  • Ketua PKK Bengkalis Tinjau Pelayanan Pukesmas

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dalam kunjungan kerja Bupati Bengkalis Amril Mukminin ke Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan

  • KOMENTAR