Bupati Bengkalis: TNI Hebat dan Profesional

Minggu, 06 Oktober 2019 12:21:00
BAGIKAN:
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri upacara parade dan defile dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Sabtu (05/10/2019).

Tepat pada pukul 07.45 WIB, Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis tiba di lokasi acara dan langsung menuju ke tenda VVIP. Bupati Amril Mukminin duduk bersama Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau dan juga Para Pejabat Tinggi Provinsi Riau yang hadir.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan selamat Hari Jadi kepada TNI ke-74, pada tahun ini tema yang diangkat sangat menarik yakni TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.

“Selamat merayakan HUT TNI yang ke-74 tahun 2019. Mari kita bangkit bersama membangun negeri tercinta, bersama rakyat TNI kuat. TNI Hebat dan Profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian kebanggaan Rakyat”, ucap Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis berharap sinergi antara Pemerintah, TNI dan rakyat tetap terjaga dengan baik.

"Antara rakyat dan TNI tidak bisa dipisahkan", ujar Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Waspadai Ancaman Siber

Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar bertindak selaku Inspektur Upacara sempena peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Fajar, mengingatkan agar jajaran prajurit TNI senantiasa mewaspadai adanya ancaman siber sebagai dampak dari kemajuan teknologi.

"Perang siber ini sangat berbahaya walaupun tidak menghancurkan secara fisik, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara sehingga prajurit TNI perlu meningkatkan kewaspadaan," ungkap Fajar saat membacakan sambutan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Dikatakan Fajar prajurit TNI sebagai alat negara yang menjalankan tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks salah satunya perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru ditandai dengan kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak di berbagai bidang. Ia menyebut, konsep inipun mengaburkan filosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu, karena perang-perang tersebut terjadi di masa damai.

“Ancaman militer dan nonmiliter berubah dan prajurit TNI harus siap menghadapi kompleksitas ancaman di atas, diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan yakni pembangunan postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI," pungkasnya.

Hadir dalam Peringatan Hari Jadi TNI tersebut Gubernur Riau H. Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Kajati Riau Uung Abdul Syakur, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakapolda Riau Brigjen Wahyu Widada, Kabinda Riau Marsma TNI Bambang Nurwicahyo, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Rony Irianto Moningka, Danlanal Dumai Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Kapolres dan Kapolresta se-Polda Riau, Pejabat Tinggi dan Anggota di Polda Riau, Dandim se-Provinsi Riau, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Ormas, OKP serta Tokoh Masyarakat di Provinsi Riau.* (dis)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ketua PKK Bengkalis Tinjau Pelayanan Pukesmas

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dalam kunjungan kerja Bupati Bengkalis Amril Mukminin ke Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan

  • Bupati Bengkalis Canangkan Penyaluran BPNT Rp12 M

    RIAUPEMBARUAN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, S.E, M.M resmi canangkan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di

  • Wow, 79.694 Anak di Bengkalis Belum Memiliki Akta Kelahiran

    RIAUPEMBARUAN.COM - Setidaknya 79.694 orang anak kisaran umur 0-18 tahun di Kabupaten Bengkalis belum memiliki akta kelahir

  • Tanda Tangani NPHD, Anggaran Pilkada Bengkalis Rp40 Miliar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly dan Bupati Bengkalis Amril M

  • KOMENTAR