Bengkalis Dukung Pelayanan Berbasis Elektronik

Rabu, 13 Maret 2019 12:27:00
BAGIKAN:
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung pelayanan pemerintahan berbasis elektronik (e-government) sebagaimana harapan dan keingingan Gubernur Riau Syamsuwar.

Terkait dengan hal itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin langsung mengambil langkah cepat mengintruksikan kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) untuk menyiapkan segala sarana dan prasana pendukung.

“Pelayanan berbasis elektronik merupakan sebuah keharusan. Makanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sangat mendukung program e-government  Bapak Gubernur Riau,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin, sebagaimana disampaikan Kepala Diskominfotik, Johansyah Syafri, Selasa, 12 Maret 2019.

Bentuk dukungan tersebut, dalam beberapa hari ini, petugas Diskominfotik khususnya Bidang Pengelolaan Elektronik (BPE) memasang sarana dan prasana video conference di Sekretariat Daerah Bengkalis.

“Kita sudah melakukan ujicoba. Alhamdulillah, hasilnya bagus dan jaringannya lancar. Jika sewaktu-waktu secara mendadak Pak Gubernur Riau minta video conference, Insya Allah kita siap,” ungkap Johansyah Syafri.

Menurut mantan Kabag Humas ini, video conference merupakan salah satu tuntutan untuk memenuhi perkembangan kemajuan teknologi dan informasi. Kehadirannya untuk memudahkan koordinasi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi bahkan pusat.

Tidak hanya itu, kedepan, jika seluruh kecamatan sudah dilengkapi dengan jaringan internet, maka akan dilakukan video conference antara bupati dengan camat.

Untuk mewujudkan pelayanan pemerintahan berbasis elektronik atau e-government, Diskominfotik Kabupaten Bengkalis berusaha menyiapkan sarana dan prasana pendukung, seperti jaringan fiber optik maupun apliksi layanan.

Direncanakan, Rabu pagi 13 Maret 2019, petugas dari Bidang PBE akan melakukan ujicoba video conference dengan Dinas Kominfo Provinsi Riau. Langkah ini untuk memastikan agar peralatan yang telah dipasang bisa benar-benar digunakan untuk saat video conference antara Bupati Bengkalis Amril Mukminin dengan Gubernur Riau Syamsuar. (cr1)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Amril Mukminin Serahkan Bonus kepada 179 Atlit Berprestasi di Bengkalis

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sebanyak 179 atlit berprestasi Kabupaten Bengkalis, Senin 15 April 2019, menerima bonus dari Pemerintah

  • Amril Mukminin Serahkan 2.858 Sertifikat Tanah Masyarakat Bengkalis

    RIAUPEMBARUAN.COM -'Bertempat dihalaman Kantor Camat Pinggir, Senin (8/4), Bupati Bengkalis Amril Mukminin serahkan sebanyak

  • Serahkan SK 252 CPNS, Bupati Bengkalis: Wajib Jalani Uji Coba

    RIAUPEMBARUAN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara tegas mengatakan, kepada 252 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (C

  • Pemkab Bengkalis Sosialisasi Kepastian Hukum Pemilu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Guna memberikan dan menyebarluaskan informasi tentang regulasi yang dterbitkan sesuai Undang-undang Nom

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker