Baznas Bengkalis Gencar Lakukan Sosialisasi

Jumat, 12 April 2019 13:48:00
BAGIKAN:
Riauterkini

RIAUPEMBARUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis terus mengoptimalkan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, bahwa untuk mengomptimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan sedekah, Baznas kembali melakukan sosialisasi dan melebarkan sayapnya dengan membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) berbasis secara bertahap di Kantor Baznas Bengkalis.

"Kita mengundang pengurus masjid yang berada di daerah perkotaan, Alhamdulillah pengurus masjid sangat antusias dan bertukar pandangan khususnya harapan kepada Baznas misalnya pembinaan muallaf baik di bidang akidah maupun aspek ekonomi," kata Ali Ambar, Jum'at (12/4/19) pagi.

H Ali Ambar juga menegaskan bahwa yang di namakan Amil adalah Orang yang diangkat oleh pemerintah (penguasa) untuk memungut zakat dan membagikan kepada yang berhak menerimanya mengutip pendapat Said Sabiq.

"Jadi dalam hal ini Baznas selaku Amil dan membentuk upz juga sebagai Amil apalagi upz upz masjid sangat membantu Baznas," katanya lagi.

Ali Ambar juga menyampaikan capaian capaian Baznas dan dukungan pemerintah contoh peraturan daerah (Perda) zakat dan sekarang peraturan Bupati (Perbub) masih dalam proses.

"Semua dukungan riil Pemkab Bengkalis," ungkapnya.

Turut hadir Ketua UPZ Mesjid Agung Istiqomah sekaligus Imam Zulkifli dan Ketua UPZ mesjid besar Al Kautsar.

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pipa Minyak Mentah CPI di Bathin Solapan, Bengkalis Bocor

    RIAUPEMBARUAN.COM - Diduga telah uzur, pipa minyak mentah milik perusahaan raksasa Chevron Pacific Indonesia (CPI) mengalam

  • Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun, Dua Pelajar di Bengkalis Berurusan dengan Hukum

    RIAUPEMBARUAN.COM - Na'udzubillah!, Diduga bertindak asusila terhadap seorang gadis berumur 16 tahun, dua remaja warga

  • 15.709 Kendaraan Roda Dua dan Empat Nyeberang Melalui Roro Bengkalis

    RIAUPEMBARUAN.COM - Selama lebaran atau terhitung sejak H+1 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M (6-12 Juni 2019), D

  • Protes Jalan Pakning-Dumai Rusak, Pemudik Memancing di Kubangan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Aksi memancing di kubangan air badan jalan kembali dilakukan oleh warga di Kabupaten Bengkalis. Kali in

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker