Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke 20 Tahun 2019

Ketua DPRD: Dumai Semakin Maju dan Berkembang

Sabtu, 27 April 2019 19:07:00
BAGIKAN:
Istimewa
Sidang paripurna istimewa DPRD Kota Dumai memperingati HUT Kota Dumai ke 20 Tahun 2019.
RIAUPEMBARUAN.COM - Sabtu (27/04/2019), menjadi hari paling penting bagi Kota Dumai, karena pada hari ini Kota Dumai merayakan peringatan hari jadi ke 20 tahun 2019 dan serangkaian kegiatan dilaksanakan sebentuk hari bersejarah di Kota Industri dan Pelabuhan itu.
 
Dimulai, upacara bendera dan dilanjut sidang paripurna istimewa yang dipimpin lansung Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi dan dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Walikota Dumai Zulkifli AS.
 
Gusri Effendi mengatakan sangat mengapresiasi penghargaan atas kehadiran pihak Pemprov Riau dan DPRD Riau dalam pelaksanaan paripurna hari jadi Kota Dumai ini sebagai wujud kebersamaan dan kekerabatan dalam membangun daerah lebih baik dan sejahtera kedepan.
 
Hari bersejarah lahirnya Kota Dumai pada 27 April 1999 silam merupakan tonggak utama dan wujud perjuangan para pendiri Dumai yang telah bersusah payah dalam bekerja keras memperjuangkan pembentukan kota administratif pemekaran dari kabupaten induk Bengkalis.
"Perjuangan para pejuang pendiri Kota Dumai sangat kita hargai karena akhirnya Dumai bisa berdiri membangun sendiri hingga semakin maju dan berkembang," kata Gusri Politisi PDI Perjuangan.
 
Dia melanjutkan, Kota Dumai saat ini telah menunjukkan masyarakat daerah berdiri sendiri dengan daerah otonomi berkat perjuangan Komite Reformasi Masyarakat Dumai.
 
Hendaknya bakti dan perjuangan para pendiri daerah ini dapat dihargai dan masyarakat mengenang jasa pelaku sejarah tersebbut dengan cara menanamkan nilai luhur kecintaan mendalam demi kemajuan Dumai dimasa mendatang.
 
"Atas nama lembaga DPRD beserta seluruh anggota mengucapkan tahniah atas hari jadi Kota Dumai ke 20, semoga kedepan pembangunan semakin maju jaya dan masyarakat makmur sejahtera," sebutnya.
Walikota Dumai Zulkifli AS dalam sambutanya mengatakan, nerbagai sarana dan prasarana penunjang kesejahteraan masyarakat pun akan terus kita upayakan. Peningkatan pelayanan masyarakat dan jasa publik secara maksimal, terus diupayakan dengan berbagai program yang tepat sasaran serta efektif dan efisien. 
 
"Atas nama Pemko Dumai saya imbau kepada segenap masyarakat bahu membahu dalam menciptakan situasi dimana pelayanan terhadap mayarakat ini dapat tercipta dengan baik, tentunya sesuai dengan kapasitas masing-masing," katanya.
 
Sidang istimewa di ruang paripurna Gedung DPRD Jalan Tuanku Tambusai Dumai ini dihadiri juga Wakil Wali Kota Eko Suharjo, mantan Walikota dan para bupati daerah di Propinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Idrus dan Zainal Abidin, Kapolres Dumai, Dandim Dumai dan Komandan Satuan TNI, unsur kepala SKPD Kota serta tokoh masyarakat dan undangan.***(Perlementaria DPRD Dumai)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pencegahan Covid 19, Walikota Dumai Himbau Jangan Ajak Anak Liburan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Untuk memutus dan mencegah penularan virus Corona atau COVID-19 Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kes

  • Tercatat Pandemi Corona, ODP 68 Orang dan PDP 4 Orang di Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sedikitnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Dumai meningkat menjadi 68 orang, pasien dalam p

  • Pemko Dumai - UIR Teken MoU Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL dan Walikota Dumai Drs H Zulkifli As

  • Pemko dan PLN Lakukan Kerjasama Kelistrikan dan Energi Kota Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pemerintah Kota Dumai bersama PT PLN (Persero) UP3 Dumai sepakat bekerjasama dengan menandatangani Memo

  • KOMENTAR